AKHIRNYA TERCAPAI


Masih ingat postingan ku tahun lalu tentang mimpi jalan-jalan hemat ku a.k.a backpacker an keliling pulau Jawa?? Baca di sini.

Kemarin sempat pasang target bahwa september dua tahun yang lalu mesti uda berangkat, tapi rencana dan kenyataan jauh berbeda, nga terealisasi. Batal deh! Alasannya banyak… males ah diceritain. Hahaha..

Well, meski jalan-jalan keliling ke pulau Jawa nya batal, tapi ada satu Destinasi Impian aku yang akhirnya.. akhirnya.. akhirnya.. TERCAPAI  sodara-sodara!!! *jingkrak-jinkrak*

Masih teringat jelas ketika awal agustus 2013, aku sempat memaksa kan diri untuk menuliskan “Dream List” ku sendiri atas permintaan dari sahabat aku.

“Ditulis ya, besok aku mau liat” paksanya.

Dan dalam salah satu list aku yang masih acak-acak an itu, tertulis seperti dibawah ini..

IMG_2367

Australia -> 2015

Di situ aku tulis bahwa aku harus ada di Australia tahun 2015, tetapi nga disangka sama sekali, Visa WHV aku tembus di Januari 2014. Tuh kan? Liat, ternyata apa yang dibilang sahabat aku ini benar sama sekali. Impian memang harus kita tuangkan kedalam kertas, ibaratnya “dilahirkan ke dunia” sehingga seluruh alam semesta tau akan impian kita (tidak hanya sekedar dipikiran) dan tanpa disadari akan berhasil kita capai.

Pencapaian setiap impian harus dengan kerja keras, setelah kita tuliskan di dalam kertas, otomatis otak kita bekerja mencari cara bagaimana untuk mencapainya. Impian tanpa kerja keras adalah mustahil! Catet ya!!

Perjuangan aku menggurus Visa tersebut bukan nya mudah, semua aku urus sendiri, tetapi aku begitu menikmati setiap proses nya, ada suka dan duka. Contohnya saja harus dua kali bolak balik SKW-JKT hanya demi menggurus semuanya, dan yang paling nga enaknya, aku pernah ditolak Check In! Padahal aku datang tepat 30 menit, dan waktu itu di bandara sedang hujan deras, para penumpang pasti masih belum boarding, tapi tetappp aja nga dibolehin masuk, akhirnya dengan airmata yang sudah di ujung pelupuk mata dan hampir jatuh buru-buru kuhapus, kemudian aku mencari cara bagaimana bisa segera pulang dengan pesawat maskapai lain. Hahaha.. Asem banget… Rugi deh satu tiket (>.< ) Syukur aja bisa tahan emosi nga mewek beneran.

Dan moment yang paling menyenangkan ketika kita mendapatkan balasan e-mail  dari kedutaan. Aku sampai melompat karena seneng sekali. Penantian menunggu hasil sangat mendebarkan, detik demi detik terasa sangat lambat berjalan. Tetapi, asal semua proses dijalani dan dinikmatin, pasti nga ada masalah.

Well,, capai terus semua impian-impian yang terpikirkan, jangan sampai terlewatkan begitu saja hingga akhirnya kita lupa pernah memiliki impian tersebut. Hidup hanya sekali… dan waktu tidak bisa berputar kembali. Bijaklah dalam mengatur hidup sehingga tidak meninggalkan penyesalan dikemudian hari. Aku akan memperjuangkan impian-impian yang pernah kutuliskan! Kamu jugaa yaa? 😉

Ganbatte!!! Fighting!! Also praise the Lord ❤

Leave a Reply

