KETIKA WEEKEND HARUS KERJA


Beuhhhh… ngebaca judul nya aja uda bikin gondok akut tingkat dewa. Arrgghhhhhh…

Bayangin rasanya ketika lu ngeliat teman-teman lu yang lagi long weekend dan show off update-update atau ganti  profil pictures tentang keberadaan mereka yang lagi  jalan-jalan lah.. di bandara lah..  sementara lu sendiri mesti stay di tempat kerja lu dengan muka yang nga  “banget”.. Catet!! NGA BANGET!!

Sudah hampir 6 tahun gue nga ngerasain apa yang seharusnya bisa gue rasain.. gilaaa.. 6 tahun… kalo gue se loyal ini sama perusahaan di luar negeri kayak di eropa sono noh gue bakalan kayaaa pas pulang ke indo.. setiap weekend gue kerja.. sedangkan di sini? Oh yang di dapat malah rasa lelah yang memuncak…

Terkadang gue sering bertanya pada Tuhan, kenapa Dia tempatin gue di sini selama 6 tahun.. bukan waktu yang sebentar! Ya iyalahh.. 6 tahun.. 6 tahun!! Argghhhhh #gigitbantal#

Bad Me: Tuhan… harus berapa lama lagi gue disini? Kenapa sih Tuhan malah nempatin gue disini??

Dan setelah bertanya tanpa tau jawabannya… gue berpikir keras.. keras banget.. sekeras baja! Aishh…

Kemudian gue tau jawabannya…

Tuhan sedang menempa gue menjadi pribadi yang mau dibentuk.. pribadi yang mau bersabar sampai janji Tuhan tiba pada waktunya..

Selama 6 tahun di sini, banyak hal-hal yang gue alami , dan semuanya itu tidak gampang untuk bisa gue terima dan lalui sampe sekarang. Mulai dari ribut-ribut kecil sampe ribut-ribut besar, mulai dari ketawa cekikikan sampai nangis Bombay nga jelas! Akhh,, kalo di ingat-ingaat, memalukan! Haha! Dan hasil dari tempaan Tuhan yaitu gue yang sekarang.

Gue yang dulu, begitu takut aka pemalu dan tidak bisa memaafkan peoples yang jahat ama gue, begitu emosional, tidak sabaran, dan sedikit tidak dewasa karena suka galau gak jelas.

Gue yang sekarang, uda menjadi seseorang yang fearless.. mulai bisa punya hati untuk memaafkan, bersabar dan bertambah sedikit dewasa lagi.. hahaha.. untuk bagian ketiga, nambah dikit doank. Masih suka galau sih,, tapi nga lama.. Hihihi…

Dan sekarang, gue uda terbiasa weekend selalu on duty, jadi kemungkinan untuk kedepannya Tuhan akan nempatin gue di belahan barat sono yang kehidupannya jauhhhh lebih keras dari disini. Tuhan siapin diri gue dulu selama 6 tahun supaya pas tiba di sana, gue nga shock berat dan bisa beradaptasi dengan tenang! Tapi Tuhan, kenapa harus 6 tahun sih??? Hahaha… Masih aja protessss _ _”

Yah.. whatever is it! Always grateful for what you have!

 

Leave a Reply

