MIMPI YANG TERPENDAM


Seharusnya aku bekerja, tapi otak ku seakan menolak dan lebih memilih berlama-lama di depan netbook merah kesayanganku sambil mencari info tentang beberapa destinasi tempat-tempat menarik di pulau Jawa!

Yaaa… aku mulai berpikir untuk melakukan solo backpacker selama satu bulan keliling pulau jawa dan berakhir di lombok! 

Dari dulu, aku ingin segera melaksanakan passion travelling ku setelah wisuda nantinya. Dan ini memang baru sekedar rencana.. tapi akan terealisasi nantinya.

“Jangan ikut-ikutan” hatiku menyelidik kadang.

Aku menjadi berpikir ditegur seperti itu, apakah aku ini terpengaruh oleh cerita para-para backpacker yang pernah kutemui sebelumnya? TIDAK.

Pic Source :: sheknow.com

Pic Source :: sheknow.com

Aku memang seorang gadis yang ingin kebebasan, dan travelling akan mengajarkan aku arti kebebasan sesungguhnya. Tujuan utama ku melakukan solo backpacker ini karena aku ingin melihat dunia luar yang sama sekali belum pernah kulihat, aku ingin belajar lagi lagi dan lagi dari sisi yang berbeda. Siapa yang akan tau apa yang akan ku dapatkan pada perjalanan nanti?

Dan yang menjadi tujuan utama aku melakukan perjalanan ini karena aku sudah JENUH. Aku ingin berhenti sejenak dari rutinitas dunia kerja yang semakin lama membuat ku jengah. Kinerja semakin menurun memang sudah kurasakan dari setahun yang lalu. Belum lagi banyak peristiwa-peristiwa yang cukup membuat aku sangat kehilangan dan sempat membuat aku down menahun. Dan rasanya pantas untuk menghadiahi diriku sesuatu yang menantang dan seru nantinya, sebagai obat untuk kesembuhan jiwa ini. Kini saatnya aku mengatur sesuatu untuk mengisi ulang semangat hidupku.

Yahh,, lebih mudah berbicara daripada bertindak. Aku kadang-kadang hanya berencana tapi tidak berani kulakukan. Karena melakukan perjalanan diperlukan kesiapan yang matang. Dari sisi financial dan mental itu sendiri. Jangan sampai aku yang hanya terlalu mengebu-gebu untuk berpetualang mengabaikan tentang financial ku yang memang belum matang ini malah terjebak dalam kesulitan-kesulitan karena kekurangan dana. Mungkin travelling bisa mengajarkan aku untuk bagaimana bisa mencapai tujuan dengan budget yang sudah disusun.

Tapi, jika aku terus berpikir banyak, rasanya aku tidak akan jalan-jalan. Jadi, mulai post ini diterbitkan, aku terus berusaha membuat mimpi aku ini berjalan… Target ku, september ini aku sudah harus berani melangkah. Dan mulai sekarang sudah menyusun itinerary yang tidak mudah untuk dibuat.

Leave a Reply

