GOD’S WILL

This is God’s will..

I can’t believe myself for what was happened on 15th January 2015 (i noted the date so i can always remember).

It was a bad news, that break my heart into milion pieces (again). The first one i was succeed to fix it. Gain more strength to fight what i want, what i love, my dream, a previous person. And i was succeed to had him back.

Now, i can’t fight again, the fear was full in my brain.. I was afraid to fight back. This is because i know i don’t have enough power to fight God’s will in my life. Even i want to.. I want my precious person back, my best friend. Continue reading

GENAP LIMA BULAN

Masih teringat jelas bagaimana penampakan langit Australia yang kulihat dari jendela pesawat AA pada tanggal 8 Agustus 2014 lalu. Orange dan Putih bercampur menjadi satu. Aku mengambil gambar sebanyak-banyaknya, menyimpan gambar tersebut di memori otak ku, Sehingga aku masih bisa merasakan euforia kegembiraan ini kapan saja ketika aku dalam kondisi “jatuh” dan membuatku tetap bersyukur kapan saja.

Lima bulan sudah aku berada di Negeri ini, negeri asing (awalnya) yang sekarang sudah seperti rumah kedua ku. Waktu yang kulalui terasa begitu lambat, aku merasa sudah lima tahun berada di sini. Bukan kah itu kabar gembira? Itu pertanda bahwa aku benar-benar menikmati waktu ku di sini. Continue reading

PEMILU PRESIDEN INDONESIA 2014

Hari ini tanggal 09 Juli 2014, Indonesia kembali mengadakan Pemilihan Umum Presiden.  Kali ini hanya ada dua pasangan Calon Presiden. Tahun ini menjadi tahun yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Rakyat sangat bersemangat untuk memilih dan mendukung calon Presiden pilihannya. Mereka mulai mempost, membagikan, dan menggunakan sosmed untuk memberikan semangat dan mengajak rekan-rekannya yang sehati memilih calon Presiden pujaan. Tapi tidak sedikit juga yang saling menghujat antar kedua kubu pendukung calon Presiden.

Continue reading

PROSES WORK AND HOLIDAY VISA (SC 462)

Aku pertama kali tau tentang visa ini dari salah satu teman couchsurfing Amerika yang datang ke kota ku.. Rencana awal perjalanannya setelah Indonesia adalah Australia, dan kebetulan dalam sharing nya lewat e-mail dia juga menyarankan aku untuk mencari info tentang visa ini. Dan memberi kabar gembira kalau kuota visa ini untuk Indonesia di tambah menjadi 1000 orang dari sebelumnya hanya 100 orang! Kebetulan kondisi visa Work and Holiday Amerika dan Indonesia adalah sama, yaitu subclass 462. Thanks to Andy! Berkat info darinya aku bisa ke Australia, langsung saja aku wara-wiri cari informasi sendiri by googling demi my dream come true. Well, tanpa panjang lebar langsung saja aku paparkan dibawah ini.

Continue reading

AKHIRNYA TERCAPAI

Masih ingat postingan ku tahun lalu tentang mimpi jalan-jalan hemat ku a.k.a backpacker an keliling pulau Jawa?? Baca di sini.

Kemarin sempat pasang target bahwa september dua tahun yang lalu mesti uda berangkat, tapi rencana dan kenyataan jauh berbeda, nga terealisasi. Batal deh! Alasannya banyak… males ah diceritain. Hahaha..

Well, meski jalan-jalan keliling ke pulau Jawa nya batal, tapi ada satu Destinasi Impian aku yang akhirnya.. akhirnya.. akhirnya.. TERCAPAI  sodara-sodara!!! *jingkrak-jinkrak*

Masih teringat jelas ketika awal agustus 2013, aku sempat memaksa kan diri untuk menuliskan “Dream List” ku sendiri atas permintaan dari sahabat aku.

“Ditulis ya, besok aku mau liat” paksanya. Continue reading

HAPPY CHINESE NEW YEAR

Gong Xi Fa Chai!! Gong Xi Gong Xi🙂

Wah, nga terasa waktu begitu cepat berlalu,, sekarang sudah memasuki bulan kedua ditahun 2014 ini.. Begitu juga karena ke absenan ku untuk memperindah blog ini dengan berbagai catatan-catatan atau kisah menarik lainnya menjadi tertunda. Sebenarnya banyak bahan untuk diceritakan, cuma kemarin sempat sibuk tingkat dewa karena mengurus Visa Work Holiday aku ini.. Dan nanti pasti akan aku bahas… tunggu aja!😉 Continue reading

KETIKA WEEKEND HARUS KERJA

Beuhhhh… ngebaca judul nya aja uda bikin gondok akut tingkat dewa. Arrgghhhhhh…

Bayangin rasanya ketika lu ngeliat teman-teman lu yang lagi long weekend dan show off update-update atau ganti  profil pictures tentang keberadaan mereka yang lagi  jalan-jalan lah.. di bandara lah..  sementara lu sendiri mesti stay di tempat kerja lu dengan muka yang nga  “banget”.. Catet!! NGA BANGET!! Continue reading